Sambutan Rektor

Rektor

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Di era persaingan bisnis global mendatang, perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional banyak membutuhkan sarjana-sarjana berkualitas yang ahli dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguasai bahasa asing. Sarjana-sarjana yang berkualitas dan mampu bersaing dengan sarjana-sarjana dari negara lain hanya dapat dihasilkan oleh perguruan tinggi yang berkualitas pula. Universitas Bina Darma mempunyai misi untuk menyiapkan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan seperangkat kompetensi yang profesional dan sanggup bersaing di era globalisasi.

Untuk melaksanakan misi tersebut, Universitas Bina Darma membuktikan bahwa dirinya melaksanakan manajemen mutu yang baik, kinerja yang baik yang sesuai dengan regulasi yang ada. Disini akuntabilitas merupakan tanggung jawab dan tanggung gugat atas keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misinya dalam memberikan pelayanan kepada publik. Untuk itulah maka Universitas Bina Darma berusaha keras untuk memperoleh Sertifikat bertaraf Internasional ISO 9001 versi 2000 dan puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, bahwa sertifikat tersebut telah diperoleh.

Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu Universitas Bina Darma dalam melaksanakan misinya antara lain:

DEPDIKNAS, via KOPERTIS Wilayah II, yang telah menyalurkan bantuan dari Bank Pembangunan Asia dan bantuan Semi-Que. Dari bantuan ini Universitas Bina Darma akan mengirim 10 orang dosen ke luar negeri dan ke dalam negeri. Melalui proyek-proyek tersebut, Universitas Bina Darma juga telah memperoleh laboratorium-laboratorium yang canggih. PEMDA Provinsi SUMATERA SELATAN yang telah memberikan bantuan/kerjasama yang baik. BUMN dan lembaga-lembaga lainnya yang juga telah memberikan kerjasamanya.

Dengan telah diterapkannya sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 di Universitas Bina Darma maka setiap aktivitas dilakukan dengan terencana dan hasilnya dapat diukur secara objektif, hingga didapat hasil kerja yang efektif dan efisien. Hal ini berarti proses perkuliahan di Universitas Bina Darma telah sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku, sehingga lulusannya sesuai dengan harapan yang dikehendaki oleh mahasiswa, orangtua, pemerintah serta masyarakat.


Terima kasih, Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamulaikum Wr.Wb.

 

Palembang, 1 Juli 2005 Rektor Universita Bina Darma,